Koleksi Melissa Shoes Yang Awet Dan Wangi

Posted by:

|

On:

|

Sebagai seorang minimalist yang serba hemat, tentunya gw paling ga suka bolak-balik beli sepatu atau sandal. Oleh karena itu gw lebih baik beli sepatu atau sandal yang awet dan tahan lama. Mahal sedikit lebih baik daripada murah tapi sering rusak. Jatuhnya sering beli dan makin banyak pengeluaran yang tidak penting. Ada satu brand yang gw suka banget dari dulu. Namanya Melissa, brand asal Brazil yang fokus dengan sepatu dan tas dari karet yang wangi dan awet.

Pertama kenal brand ini tuh dari tahun 2011 saat gw mendapat hadiah sepatu dari saudara gw yang baru pulang dari Brazil. Iya gw dapat oleh-oleh sepatu jenis wedges warna hitam full jelly alias karet yang ga akan rusak. Sebenernya sih gw pingin banget nampilin gambarnya. Tapi sayangnya sepatunya hilang saat kost gw kebanjiran tahun 2013. Sungguh menyedihkan nasibmu Deris. Dulu gw cari-cari brand Melissa di Indonesia tapi nihil karena tahun 2013 belum ada store-nya di Indonesia. Gw tanya teman-teman tapi mereka bahkan tidak pernah dengar namanya. Saat itu pun media jual beli online belum santer seperti sekarang. Alhasil gw lupakan saja keinginan gw untuk beli sepatu Melissa (Lagipula gw juga ga tau harganya berapa, sok punya uang aja lu Deris hahaha).

Setelah sekian lama akhirnya brand Melissa pun hadir di Jakarta. Store pertama yang gw temui adalah di Pondok Indah Mall 2, karena kebetulan mall tersebut adalah mall yang paling sering gw kunjungi. Mengingat jaraknya yang sangat dekat dari rumah gw (cuma 10 menit). Di store Melissa PIM2 gw pun akhirnya mendapatkan sandal Melissa “kedua”gw. Sungguh senangnya hati ini hahaha. Apa saja sih koleksi Melissa yang gw punya. Berikut gw pamerin :

Ini adalah sendal Melissa pertama yang gw beli dengan uang gw sendiri. Gw beli ini tahun 2020 awal saat pandemi COVID. Sebenernya ini masih agak kekecilan sih di kaki gw karena gw beli ini maksa banget beli size 40. Harusnya gw beli size 41-42 tapi karena di Indonesia jarang banget wanita yang punya size 41-42 jadinya agak langka dicari. Pihak store Melissa pun bilang kalau size tersebut jarang sekali ready stock. Daripada ngidam gw tidak terpenuhi akhirnya gw beli juga sandal ini. Cukup sih di kaki gw tapi agak terlalu ngepas. Kalau tidak salah sandal ini harganya sekitar 600 ribuan,tapi worth it karena awet banget. Tips dari gw, kalau bisa beli sandal berbahan karet seperti ini tuh harus sesuai size ya supaya tidak lecet di kaki. Karena bahan karet itu keras sehingga kaki lebih gampang lecet.

Sejujurnya gw agak menyesal beli heels ini. Kenapa? Pertama karena sizenya yang kurang sesuai ( stocknya cuma ada size 40) jadi kalau gw pakai terlihat terlalu ngepas sesperti sepatu pinjaman. Kedua karena kata adik gw, model heels ini terlihat sangat “ibu-ibu” sekali. Dan yang ketiga karena harganya lumayan mahal (satu jutaan huhuhu). Niatnya sih supaya punya heels yang awet dan gak akan beli-beli lagi. Tapi malah kena zonk. Inilah fungsinya menahan hawa nafsu hahahaha..

Dari semua sandal Melissa yang gw beli, ini adalah yang paling gw suka. Karena sizenya pas sesuai ukuran kaki gw yaitu 41-42 dan modelnya casual banget bisa gw pakai buat pergi main hehehe. Warnanya juga gw suka banget karena cute dan tidak biasa. Selain itu sol-nya juga lumayan tinggi lho 7 cm. Walaupun gw terlihat seperti jerapah saat memakainya karena gw sudah tinggi (176 cm). Apapun itu pokoknya i love you Melissa. Next ada flat shoes Melissa yang gw incar, sekarang masih nabung karena harganya lumayan mahal. Satu hal lagi, sepatu Melissa itu sangat wangi. Bahkan gw sudah mencucinya berkali-kali dan bertahun-tahun pun tetap wangi lho. Penasaran? Beli deh hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *