Deretan Handphone Yang Pernah Gw Miliki

Posted by:

|

On:

|

Kalo bicara tentang handphone pasti perkembangannya ga pernah habis dari dulu sampe sekarang. Tiap bulan pasti ada aja hp model baru keluar. Merknya pun bermacam-macam. Mulai dari keluaran Finlandia, Jerman, China, Jepang, dan mungkin sebentar lagi akan keluar brand handphone dari negara Wakanda.

Dari zaman gw kecil sampe sekarang, gw termasuk generasi yang sudah mengalami perkembangan teknologi handphone (pager juga pernah malah,walau gw ga punya hahaha). Dari yang monokrom dan monophonic yang hitam putih plus lampu warna-warni. Sampai masuk ke era hanphone berwarna,polyphonic, berkamera,dan sampe sekarang yang bener-bener canggih banget.

Gw inget banget pertama kali gw punya handphone tuh pas gw kelas 3 SMP sekitar tahun 2005. Di masa itu sih semua temen-temen gw sudah pada punya hp semua. Dan pada masa itu jenis handphone yang dimiliki bisa mengkasifikasikan sesorang berdasarkan kelas sosial. Hahahaha , apalah dayaku yang pada masa itu hanya punya hp monokrom dan monophonic (Radionya aja ga ada bro…)

Nah di bawah ini adalah deretan handphone yang pernah gw miliki :

Motorola T190

Motorola T190 ini tuh hape pertama yang gw punya. Kalo ga salah ini dibeliin sama abang sepupu gw tahun 2005 kalau ga salah. Pertama punya hp ini tuh gw seneng banget. Walaupun layar monokrom dan suaranya monophonic bahkan radio aja ga ada,tapi bentuknya tuh lucu banget. Kecil mungil ada antenanya (Bisa buat nyongkel spion mobil orang hahaha). Pertama punya hp ini gw pake kartu IM3 dan selalu ngisi pulsa 200 SMS. Hahaha..

Sony Ericsson T230i

Agak naik kelas sedikit, di kelas 1 SMA hp gw ganti ke Sony Ericsson T230i. Layarnya udah berwarna (walaupun pixel nya masih segede bagong) dan suaranya sudah polyphonic. Segini aja gw udah bersyukur banget hahaha. Sekali lagi, bentuknya lucuuuu..

Sony Ericsson J230i

Hp ke-3 yang gw miliki adalah Sony Ericsson J230i. Ini gw dapet dari undian berhadiah pas nyokap gw beli motor. Hahaha girang banget ga tuh gw. Fiturnya udah lumayan jauh lebih baik dari hp sebelumnya yang gw miliki. Udah ada radionya,jadi hidup gw ga sepi-sepi amat. Berhubung waktu itu sekolah gw jauh (Tinggal di Depok,tapi sekolah di Pamulang) Fitur radio itu sangat membantu mengusir rasa bosan gw saat berangkat sekolah naik angkot. Tapi naasnya setelah setahun hp itu gw miliki, gw kecopetan di angkot dan hp itu raib. Nangis bombay ya Allah.. Sampai sekarang gw dendam sama copetnya. Gw kutuk lo jadi labu copet sialan..

Samsung B3310

Lulus SMA gw dapet kerja sambil kuliah dan ganti hanphone dengan uang gw sendiri. Waktu itu gw kerja di Nokia jadi customer service tapi hp yang gw miliki adalah Samsung B3310 hahaha. Senior gw suka ngeledekin “Heh,Deris.. Lo kerja di Nokia tapi hp nya Samsung”.. Dan gw ga peduli. Hp ini adalah salah satu hp paling berharga dan gw bahagia memilikinya. Udah bisa internetan, ada MP3, radio,pokoknya hidup gw jadi “agak” berwarna deh.. Gw bisa nongkrong di kafe sambil dengerin lagu kesukaan gw sambil internetan. Duh bahagianya saat itu..

Blackberry Gemini

Masuk ke era Blackberry. Kayaknya di masa itu hampir semua orang pakai BB. Dan BB Gemini ini lah yang paling laris dan yang paling sanggup gw beli. Itupun nabung dulu hahaha. Jadi inget kalo kenalan sama kawan baru pasti bilang gini “Pin BB kamu berapa?”. Hahaha..

Blackberry Onyx

Gw punya BB Onyx ini cukup tragis ceritanya. Jadi BB Gemini gw tuh dicuri sama temen satu shift gw waktu kerja di GAP (Katanya sih dia perlu duit buat beli narkoboy). Kesel banget dan nangis sesenggukan pas BB Gemini gw hilang. Iya lah nangis, gw nabung lama sampai ga jajan buat belinya. Gw ngadu sama almarhum tunangan gw,si bule ganteng “Ben” sambil nangis-nangis (nangis beneran yaa). Besokannya gw diajak ke Roxy dan dibelikan BB Onyx. Hahaha..

Samsung TAB 3

Ini hp terbesar yang pernah gw miliki. Seneng banget punya hp ini. Internetan puas karena layarnya besar. Gw beli hp ini tahun 2012 saat gw dapat uang THR dari kantor. Hahaha.. Tragisnya hp ini gw jual tahun 2013 saat gw keterima kerja di Garuda Indonesia,krn saat itu gw masih training dan ga punya ongkos buat sehari-hari sampai gajian pertama. Hiks hiks perjuanganmu Der..

Xiaomi Redmi 1

Hp ini adalah hp yang gw beli saat Samsung TAB 3 gw dijual. Jadi setengah dari penjualan TAB itu buat ongkos training Garuda sampai gajian dan setengahnya gw belikan hp Xiaomi Redmi 1 ini supaya tetap bisa komunikasi.

Iphone 6s

Iphone 6s ini adalah Iphone pertama yang gw miliki. Saat itu ada rasa kepingin punya hp dengan kamera bagus sekelas iphone. Akhirnya gw beli deh hp iphone 6s ini dan merelakan sebagian tabungan yang gw miliki. Masih awet sampe sekarang lho hp nya hehehe..

Iphone XR

Nah.. Iphone XR inilah yang gw pakai saat ini (Masih setia dan belom ganti). Padahal hp ini gw beli tahun 2018 lho. Di saat sekarang sudah muncul Iphone 14 dan sebentar lagi mau muncul Iphone 15 dengan kamera boba, gw masih setia dengen Iphone XR. Mungkin teman-teman ada yang berminat beliin gw hp Iphone terbaru?.. Hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *