• Berburu Kuliner di Bangkok Thailand

    Di tahun 2023 ini gw sudah dua kali pergi ke Bangkok, Thailand. Pertama bulan Mei 2023 dan yang kedua kalinya di bulan Agustus 2023. Pasti banyak teman-temang yang bertanya kenapa gw kesana terus. Jawabannya ada hubungannya dengan hidup hemat yang gw jalani. Gw jarang sekali beli baju, makanya sekalinya beli baju gw sekalian pergi ke…

  • Koleksi Melissa Shoes Yang Awet Dan Wangi

    Sebagai seorang minimalist yang serba hemat, tentunya gw paling ga suka bolak-balik beli sepatu atau sandal. Oleh karena itu gw lebih baik beli sepatu atau sandal yang awet dan tahan lama. Mahal sedikit lebih baik daripada murah tapi sering rusak. Jatuhnya sering beli dan makin banyak pengeluaran yang tidak penting. Ada satu brand yang gw…

  • Uang Jajan Sekolah

    Masih ingat gak sih berapa uang jajan kalian waktu masih sekolah? Atau ada yang masih ingat apa saja yang kalian beli dengan uang jajan tersebut? Banyak sekali kenangan masa kecil dan masa remaja tentang uang jajan. Bahkan tidak sekedar itu, ada banyak pelajaran dan hal yang baru kita sadari ketika dewasa mengenai berharganya nilai uang…

  • Tragedi Nyabutin Alis

    Sebagai anak introvert yang tidak suka keluar rumah dan kurang suka berkumpul dengan teman-teman di masa internet belum seterkenal sekarang, gw cuma punya dua hiburan. Yang pertama adalah mendengarkan radio dan yang kedua adalah membaca majalah cewek remaja. Setiap hari cuma membolak-balik lembaran majalah yang isinya cuma rubrik tips kecantikan, fashion, dan gosip selebritis internasional.…

  • Kenakalan Absurd Anak Bule Kampung

    Masa kecil gw dihabiskan dengan berpindah-pindah kota. Mulai dari Jakarta,Cirebon,Magelang,Jogja,sampai kembali ke Jakarta (Tangerang Selatan boleh lah di sebut Jakarta hahaha). Pindah kota kesana kemari membuat gw banyak melihat banyak hal dan perbedaan. Mulai dari kebiasaan di tiap daerah yang berbeda bahkan sampai bahasa yang gw tidak paham sama sekali. Setahun di Cirebon yang berbahasa…

  • Pengalaman Seram Melihat Hantu Rangda Di Ubud

    Beberapa tahun yang lalu gw pergi traveling ke Ubud, Bali. Gw berangkat sendirian karena introvert memang begitu, tidak mau ditemani dan tidak mau diganggu hahaha. Di sana gw menginap secara gratis di resort milik teman lama gw. Nama teman gw ini cukup panjang, nama khas orang Bali walaupun dia berdarah campuran Eropa (tapi gw rahasiakan…

  • Cerita Tentang Aku Dan Masa Dulu

    Entah kenapa gw selau menganggap cerita pengalaman kisah hidup gw di masa dulu adalah part terindah di hidup gw. Sering banget gw buat Instagram story mengenai nostaligia masa lalu gw. Mulai dari tempat tinggal masa kecil gw yang berpindah-pindah bagaikan suku nomaden, sekolah gw, tempat kerja, bahkan tempat nongkrong gw di zaman itu yang sekarang…

  • Review Film Incendies

    Film ini menceritakan tentang drama konflik perang saudara di Lebanon yang membuat banyak orang lari meninggalkan negara tersebut dan berbagai kengerian perang saudara. Film karya Denis Villeneuve ini dibintangi oleh Lubna Azabal, Melissa Desormeaux-Poulin, Maxim Gaudette, dan Remy Girard. Film berdurasi 2 jam 10 menit ini diadaptasi dari pertunjukan teater berjudul sama yang digarap oleh…

  • Nostalgia Jajanan Anak 90-an

    Zaman gw sekolah SD dulu, gw suka banget yang namanya jajan di sekolah (Iyalah).. Banyak sekali jenis jajanan yang legendaris di sekolah. Ga tau kenapa walau yang jual beda-beda orang, tapi hampir di semua daerah di Indonesia pasti dagangannya serupa. Padahal dulu belum ada sosmed maupun grup whatsapp perkumpulan pedagang di sekolah SD hahaha. Zaman…

  • Deretan Handphone Yang Pernah Gw Miliki

    Kalo bicara tentang handphone pasti perkembangannya ga pernah habis dari dulu sampe sekarang. Tiap bulan pasti ada aja hp model baru keluar. Merknya pun bermacam-macam. Mulai dari keluaran Finlandia, Jerman, China, Jepang, dan mungkin sebentar lagi akan keluar brand handphone dari negara Wakanda. Dari zaman gw kecil sampe sekarang, gw termasuk generasi yang sudah mengalami…